Kamis, 04 Agustus 2016

Olx Atau Bukalapak?

Ada banyak aplikasi toko online yang bisa dimanfaatkan untuk hunting barang kebutuhan kesukaan namun yang terpasang di hape saya cuma dua.. Olx dan Bukalapak.

Keduanya sangat bermanfaat, saya suka hunting part sepeda dan gadget (pc, kamera). Olx dan Bukalapak (BL) punya fitur dan segmentasi jualan masing-masing.

Namun ketika harus memilih.. dari pengalaman belanja di kedua onlineshop selama ini, saya pribadi memilih Olx sebagai kampiun.

Alasannya saya belum punya rekening bank dan masih suka beli barang second lokalan (dalam kota) berbasis cod atau ketemu langsung.. Nah Olx lebih banyak dipenuhi individu (pastinya mau cod) BL kebanyakan toko atau makelar dsb.. (beberapa bahkan ga menerima cod walau berada dalam satu kota.. wealaah..) 

Olx mempunyai fitur dimana lokasi penjual yang sudah kita set tidak akan berubah jika kita keluar dari aplikasi.. sementara Bukalapak (BL) akan mereset ulang lokasi menjadi seluruh Indonesia ketika keluar dari App. (Keliatannya simpel tapi penting tauu)

Olx memungkinkan calon pembeli kontak langsung ke nomor pribadi penjual via sms, wa, telp. (Cepat, tepat). BL kontak via app message.. (balesnya jadi lama gitu..nunggu user ol dulu.. pffft)

Makanya dari 4 transaksi via Olx semuanya bisa terealisasi dengan mudah. Liat barang, suka langsung Sms, tawar, deal, janji cod, barang didapat.

Sementara via BL pernah 3 kali transaksi hasilnya gagal semua... Suka. Kontak via BL message.. nunggu lama.. ga dijawab-jawab.. ga jadi. Suka. Kontak via BL message.. janji cod.. ditungguin.. dikirimin pesan lewat BL message.. lama ga dijawab.. ga jadi.. hufft.

Jadi udah pasti buat kebutuhan saya, transaksi lewat Olx lebih joss daripada Bukalapak. Tapi karena saya suka sepeda.. Bukalapak masih sering saya buka.. disana banyak dipenuhi toko-toko besar.. sepeda dan asesoris highend berharga puluhan juta banyak bertebaran disana. Barang yang dijual pastinya lebih komplit daripada Olx yang rata-rata dipenuhi individu yang menjajakan barang sekenan. Tapi ya ibarat mall Bukalapak cuma buat tempat ngadem dan cuci mata saja.. kalok mau beli barang tetep larinya ke Olx yang lebih "merakyat".

Jadi Olx atau Bukalapak nih.. Olx aja deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah singgah dan meninggalkan jejak, nanti jika ada waktu saya berkunjung balik ke "rumah" mu..