Minggu, 21 Agustus 2016

MaxD Oye..


Ban sepeda MTB saya sudah saya ganti dengan ban idaman saya.. maxxis detonator.

 
Saya dapat ban ini dari seller toko online olx.. ban bekas namun masih seperti baru.. dengan harga murah meriah Rp 275.000 sepasang.. plus bonus ban dalam sepasang juga. Saya bilang murah karena jika beli baru satuannya Rp 200.000 an.. belum lagi beli ban dalamnya.. walau akhirnya saya tetep beli ban dalam baru satu karena ban bonusnya meletus waktu dipompa.. 

Ok.. jadi setelah sekitar sebulan pemakaian berikut komentar saya terhadap si maxxis detonator aka MaxD..

Pertama dari outlook terlihat cakep beut.. saya suka desain flat ditengah yg tanpa kembangan.. namun disisinya ada semacam pattern yang cukup lebar hingga cocok untuk dipakai melewati jalan berkerikil...

Ukuran ban 1.50 ternyata buat saya cukup terasa berat untuk digowes karena sebelumnya pakai 1.15.. dulu sempet pengen ganti yang ukuran 2.00 keatas.. sekarang ogah.. ga kebayang betapa menyiksanya..


Si MaxD hobi banget lempar jumroh... ketika melewati jalanan aspal yang banyak kerikilnya dengan kecepatan.. akan terlihat kerikil bertebangan kemana-mana.. suara batu-batu kecil menghantam frame fork rims pun acap terdengar di telinga.

Benda-benda kecil nan runcing keliatannya gampang banget kesengsem sama MaxD.. kalok MaxD lewat tuh benda jalanan bawaanya pengen nempel aja.. untung si MaxD cukup kuat nahan godaan.. lapisan ban ini cukup tebal jadi lumayan aman untuk menanggulangi kebocoran.. pecahan kaca nancep tapi g sampe kena ban dalem.. kalok kerikil sih ga sampe nancep tapi banyak yang nempel pel pel kaya perangko..

Nggak slippery.. pernah nyoba trek basah karena abis kena ujan bahkan turun gerimis.. asik aja diajak ngebut... begitu pula pas rem mendadak (trek kering) karena di tikungan papasan sama ibu-ibu penunggang motor yang the world know lah kaya apa mereka ini kalau bawa motor... ketika rem mendadak ban belakang sampek ngepot tapi nggak bikin jatuh..


Intinya saya puaslah sama ban ini.. tampilannya oke dan performanya  cocok untuk trek di daerah saya yang kebanyakan on road sama jalan kampung yang sedikit tidak rata..

Ya semoga saja Maxxis Detonator ini awet.. karena jelas tidak masuk dalam list upgrade sampai beberapa tahun kedepan. MaxD oye..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah singgah dan meninggalkan jejak, nanti jika ada waktu saya berkunjung balik ke "rumah" mu..